DIDUGA KERAS ADA PUNGLI DI SMPN 139 JAKARTA

Jakarta, jayaposnews.co.id — Melanjutkan berita sebelumnya tentang SMPN 139 jakarta, maka pihak dinas pendidikan mamanggil kepala sekolah dan wartawan untuk mengkonfrontir pemberitaan yang sedang berjalan.

Kepala sekolah menyatakan bahwa pihak sekolah menyuruh para siswa menabung selama 10 bulan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di Rindam Condet Jakarta Timur dan sebagian menabung kepada orang tuanya untuk ditransfer melalui m-banking orang tua siswa tersebut.

Dalam kesempatan itupun wartawan sempat menanyakan bahwa program pembelajaran diluar sekolah tersebut adalah program sekolah dan tidak dianggarkan di RKAS sehingga harus meminta bayaran dari orang tua siswa.

Dan pada kesempatan itu juga pihak dinas pendidikan mengatakan akan memerintahkan pihak sekolah untuk meminta keterangan dari seluruh orang tua kls XII dan XIII mengenai keberatan atau tidaknya dengan bayaran tersebut.

Diharapkan perhatian dan tindakan tegas dari pihak dinas pendidikan, inspektorat, cyber pungli terhadap kasus ini.(M Sitompul)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *