Pelayanan Sentra Vaksinasi Pertama DKI Dioperasikan di Balai Yos Sudarso Pemkot Jakut

JAKARTA,  JAYAPOS NEWS– Sentra Vaksinasi di Lantai tiga Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, mulai beroperasi pagi tadi, Senin (22/3). Kegiatan ini menjadi Sentra Vaksinasi pertama yang dikelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan, Sentra Vaksinasi Jakarta Utara beroperasi pada Pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Kegiatan ini merupakan Sentra Vaksinasi pertama yang dikelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Ini adalah Sentra Vaksinasi pertama yang dikelola Pemda DKI Jakarta. Yang berlokasi di Gedung Kantor Walikota di Balai Yos Sudarso,” kata Yudi saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (22/3).


Pada hari pertama ini, dipastikannya Sentra Vaksinasi melayani 200 warga lanjut usia (Lansia) dari Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok.
Sentra vaksinasi ini dioperasikan sebagai upaya percepatan vaksinasi utamanya bagi warga lansia Jakarta Utara, yang ditargetkan rampung akhir Maret 2021 mendatang.
“Kegiatan ini, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) digelar sampai dengan 31 Maret 2021. Peserta yang hadir merupakan rekrutan masing-masing lurah dan difasilitasi antar jemput menggunakan Bus Sekolah,” ucapnya.
Vaksinasi ini pun berkolaborasi dengan Klinik Vaksinasi Imuni dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara. Termasuk dukungan tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja yang bertugas memonitor Kejadian Pasca Imunisasi (KIPI) setiap peserta vaksinasi.
“Apabila ada KIPI yang dialami peserta Pasca Vaksinasi, di sini ada tim dari RSUD Koja. Di sini juga ada lokasi mini ICU yang berlokasi di Klinik PPKP atau Pelayanan Pratama Kesehatan Pegawai di lantai dua Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara,” tutupnya.
Diberitakan sebelumnya, sebanyak dua unit Bus Sekolah disediakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai penunjang Sentra Vaksinasi. Kedua unit bus difungsikan mengantar jemput calon peserta dari kelurahan yang telah dijadwalkan setiap harinya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *