Masyarakat Tuding PT DKM Depo Paling Lambat Sedunia

Macet parah di Jalan Raya KBN Marunda pada Kamis (5/8) hingga malam hari. Foto:Rosid

“Beragam tanggapan masyarakat mengatakan, depo paling lambat sedunia. Bikin macet sampai kemana2. Paling sere depo dwipa ini. Nnga tau pada ngapain orang2 disana. Tidur apa kerja. Komentar lain, Pelayananya sangat lambat, terutama bagian kasir tidak ada di loket dari jam 4-jam 5 sore kadang lebih. Semoga bisa tepat waktu kerjanya”
Jakarta, Jaya Pos News
Bongkar muat depo peti kemas PT Dwipa Kharisma Mitra (DKM) di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dituding sebagai biang kemacetan parah di sepanjang jalan raya kawasan ini.
Seperti kemacetan parah pada Kamis (5/6) sore dan berlanjut hingga malam hari, para pengguna jalan seperti kendaraan roda dua dan roda empat lainya hanya bisa mengeluh dan mengumpat sendiri menyesali kemacetan parah yang terjadi. Mereka berharap pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta, mendengar keluhan masyarakat yang selalu melintasi jalan raya kawasan ini.
Keluhan senada juga diungkapkan para sopir truk kontainer yang mengantar barang maupun peti kemas ke depo PT Dwipa KBN Marunda. Walau dengan kelelahan, mereka harus sabar mengemudikan kenderaan besar mereka di tengah-tengah kemacetan parah.
“Mau bagaimana lagi, kita harus sabar dan fokus. Kita ini hanya orang kecil yang bekerja mencari sesuap nasi untuk anak istri. Jika lengah, takut menyenggol kenderaan lain dan jadi rugi alias bunting,” keluh Sunardi sopir truk container kepada media Jaya Pos, Kams malam.
Dia bersama sopir truk lainya, meminta kepada pemerintah untuk segera mencarikan solusi terbaik mengatasi kemacetan jalan raya di kawasan KBN Marunda. Sebab katanya, jika tidak macet mereka bisa mengantar peti kemas tiga kali sehari dari Pelindo Tanjung Priok ke Marunda dan begitu juga sebaliknya. “Bila tidak macet, kita bisa tiga kali mengantar barang dan tentu juga menambah pendapaan perusahaan,” jelas Supri.
Dikutip dari medsos https://idfirms.com > pt-dw…, 24 Maret 2021 9:17 beragam tanggapan masyarakat, diantaranya mengatakan, depo paling lambat sedunia. Bikin macet sampai kemana2. Paling sere depo dwipa ini. Nga tau pada ngapain orang2 disana. Tidur apa kerja. Komentar lainya berujar. Pelayananya sangat lambat, terutama bagian kasir tidak ada di loket dari jam 4-jam 5 sore kadang lebih. Semoga bisa tepat waktu kerjanya.
Kapolsubsektor KBN Marunda, Aiptu I Wayan Putu Sumerta juga mengakui bahwa kegiatan bongkar muat petikemas di depo Dwipa sebagai penyebab utama kemacetan lalu lintas (lalin) di KBN Marunda. “Kita setiap hari selalu bekerja keras dalam mengurai kemacetan lalin di depo Dwipa,” katanya Kamis (29/7) lalu. (Rosid/ts)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *