Anies Baswedan Resmikan Pembangunan GBKP Tugu

Jakarta, Jayaposnews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid  Baswedan meresmikan pembangunan Gereja Batak Kato Protestan (GBKP) Jalan Tugu Indah, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021).
Peletakan batu pertama dilakukan oleh Anies sebagai tanda dimulainya proses pembangunan gereja. Selain itu, Anies juga melakukan penandatanganan prasasti yang mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang beragam.


Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa pembangunan tempat ibadah semacam ini, adalah bukti bahwa seluruh umat beragama di DKI Jakarta terfasilitasi secara lahir dan batin.
Anies berharap, pembangunan GBKP Tugu bisa berjalan sesuai rencana, berjalan lancar dan selesai sesuai jadwal. “Semoga pembangunan gereja tidak ada masalah dan selesai sesuai jadwal, sehingga saat perayaan natal tahun depan sudah bisa digunakan,” katanya.
Ketua Majelis GBKP Tugu, Dharma Jaya Barus, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang turun langsung melakukan peletakan batu pertama.
“Kami bersuka cita karena momen ini sudah lama kami nantikan. Kepengurusan IMB berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.
Dharma menambahkan, proses pembangunan GBKP Tugu disertai kelengkapanya, membutuhkan biaya sekitar Rp 3,5 miliar. Karena itu, pembangunan gereja akan dilakukan secara bertahap. “Pembanguan gereja membutuhkan dana yang cukup besar, kami belum memilikinya untuk langsung membangun. Jadi pembangunannya akan dilakukan secara bertahap,” tutur Dharma.
Peresmian pembangunan GBKP Tugu ini, juga turut dihadiri Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Perwakilan Sinoda Gereja GBKP, Pdt Alex Sander Simanungkalit, Kapolsek Cilincing, Kompol R Manurung SH, Danramil Cilincing, Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, Camat Cilincing, M Andri  dan Lurah Semper Barat Maryono. (Rosid/TS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *