Pembubaran Panitia Halal Bihalal Ormas IPI
Berlangsung dalam Suasana Kekeluargaan

Jakarta, Jayaposnews.co.id – Suasana kebersamaan dan kekeluargaan menghiasi setiap anggota Organisasi Masyarakat (Ormas ) Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) dalam acara pembubaran Panitia Halal Bihahal 2022 yang diadakan di Kantor Pusat Rawa Bunga Building Blok B5 Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2022).
Perhelatan Halal Bihalal dalam rangka mensyukuri makna Ramadhan 2022 Ormas IPI sekaligus bersilahturahmi antar sesama anggota ormas secara nasional, mengundang beberapa utusan daerah, diantaranya DPC Kabupaten Purwakarta, DPC Kabupaten Bekasi, DPC Kabupaten Tanggerang, DKI Jakarta dan DPC Kota Bekasi sebagai tuan rumah pada 26 Mei 2022 lalu.
Ketua Umum Ormas IPI Edward Nainggolan MSc menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Panitia Halal Bihalal Ramadhan 2022, Syarifudin Saragih, Ketua DPC Kota Bekasi Rudy dan semua anggota yang terlibat. “Terimaksih atas kepedulian, kebersamaan dan kerja keras panitia dan anggota yang telah menyelenggarakan acara halal bihalal Ormas IPI secara nasional di Kota Bekasi pada 26 Mei 2022 dan berjalan baik,” tutur Edward Nainggolan.
Dia menjelaskan, adapun kekurangan yang terjadi dalam perhelatan halal bihalal tersebut adalah merupakan hal biasa dalam suatu acara besar. Namun kekurangan yang terjadi itu akan menjadi bahan evaluasi bersama agar ke depan dengan acara perhelatan atau kegiatan yang sama, menjadi pembelajaran bersama untuk mencapai hasil yang lebih baik.
Ormas IPI lanjut Edward, tetap menjaga solidaritas, kebersamaan baik secara internal maupun eksternal secara berkesinambungan. Ormas IPI tidak dibenarkan melakukan praktek kekeluargaan yang bersipat KKN, suku, agama dan ras atau Sara, sebab aturan tentang ormas sudah jelas tertuang dalam UUD 1945 dan Pancasila.
“Kebersamaan dan persaudaraan adalah merupakan suatu alat pengikat untuk merajut kembali kekompakan anggota ormas IPI ke depan, taat akan aturan hukum dan UU yang berlaku di NKRI,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Plh Sekjend Ormas IPI yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Halal Bihalal 2022. Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPC Kota Bekasi dan semua anggota yang mensukseskan acara syukuran sekaligus silaturahmi anggota Ormas IPI secara nasional.
“Mari kita selalu kompak sebagai keluarga besar Ormas IPI dalam memajukan organisasi ditengah-tengah masyarakat serta turut mendukung program pemerintah dalam pembangunan nasional,” ungkap Syarifudin.
Pembubaran Panitia Halal Bihalal Ormas IPI tahun 2022, juga dihadiri DPC IPI Kabupaten Purwakarta, DPC Kabupaten Tangerang dan DPC Kota Bekasi. (Tulus/Rosid)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *