BI Gelar Sosialisasi dan Edukasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) kepada Warga RW 01 Semper Barat

Jakarta, jayaposnews.co.id

Bank Indonesia bersama Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad gelar kegiatan sosialisasi dan edukasi Quick Response Code Indonesia standard (QRIS) di wilayah RW 01 Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada Minggu (25/9/2022).

Dalam kegiatan ini anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad menyampaikan, dalam proses pemulihan ekonomi yang paling utama adalah pelatihan untuk pengembalikan produktif mereka dan kita percepat penyaluran modal melalui modal usaha dengan bunga 6 persen pertahun, sehingga dengan cara itulah mereka bisa kerja kembali, ujarnya.
Kamrussamad menambahkan, Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code, sehingga membuat transaksi digital menggunakan QR Code menjadi lebih cepat, aman dan mudah.
Dan saya harap semua warga dapat memanfaatkan QR Code supaya lebih mudah melaksanakan transaksi dan meningkatkan ekonomi kerakyatan, ucap Kamrussamad.

Saat dikonfirmasi media Jayaposnews.co.id, ketua RW 01 Haji Dali Mahdali mengatakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia ini untuk mendorong perluasan penggunaannya kepada masyarakat dengan melakukan transaksi dengan cara elektronik dan melalui standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code, agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.
Jika semuanya sudah memiliki maka tinggal pakai dan pembayaran lewat kanal QRIS bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, kata
Haji Dali Mahdali.

Dalam kegiatan ini, anggota DPR RI Kamrussamad memberikan bantuan kursi dan sembako kepada warga. Acara tersebut dihadiri : Ketua RW 01, LMK RW 01, Ketua-ketua RT, Kader Dawis, Kader posyandu, Kader jumantik, FKDM tingkat Kota Jakarta Utara, dan FKDM Semper Barat serta tokoh masyarakat.
Selama acara berlangsung semuanya berjalan lancar dan sukses berkat dukungan warga dan unsur elemen masyarakat. (EKO)

Loading

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *