Mau Tau, Pasangan Calon Bupati Pandeglang Yang Paling Kuat 2024

Pandeglang,www.jayaposnews.co.id – Berbagai kalangan masyarakat menilai Bakal calon bupati (Bacalbup) Raden Dewi Septiani dengan Tubagus Asep Rafiudin Arief sebagai Bakal calon wakil bupati (Bacalwabup) Kabupaten Pandaglang yang sangat ideal pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Mereka menilai Raden Dewi Septiani yang merupakan adik kandung Dimyati Natakusumah itu merupakan seorang pejabat aktif birokrat di lingkungan Pemkab Pandeglang sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora), yang sebelumnya pernah menjabat Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Kepala Dinkes dan Kepala Inspektorat sangat ideal didampingi Tb. Asep Rafiudin Arief dari politisi yang kini menjabat Pimpinan DPRD Pandeglang yang juga Ketua DPD PKS Pandeglang tersebut.

Seperti disampaikan Tabrani Kemal,SH,MH selaku Ketua Bidang Hukum dan Politik dari Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B) menilai bahwa kedua pigur Bacalbup Pandeglang yang akan meramaikan bursa Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang yakni Raden Dewi Septiani yang merupakan adik ipar Bupati Pandeglang dan Tb. Asep Rafiudin Arief selaku Ketua DPD PKS Pandeglang yang terpilih kembali pada Pileg 14 Februari 2024 lalu itu memiliki integritas yang bagus.

“Jadi menurut kami sosok Dewi-Asep adalah merupakan pasangan yang cukup ideal dan diperhitungkan oleh kandidat Bacalbup lainnya yang saat ini mulai ramai diperbincangkan dalam bursa Pilkada Pandeglang,” ungkap Tabrani Kemal kepada media, Kamis (10/05/2024).

Politik adalah dinamis, katanya bahwa meski banyak berbagai media memprediksi dan menyandingkan para kandidat Bacalbup Pandeglang yang telah mendaftar ke beberapa partai politik (Parpol) yang membuka penjaringan itu sah-sah saja agar menjadi pertimbangan parpol koalisi nanti.

“Semua akan diputuskan oleh partai koalisi melalui rekomendasi DPP masing-masing parpol dinilai dari sisi Popularitas, Elektabilitas dan Isi tasnya (Kos Politik) termasuk Elektoral,” katanya.

“Dari analisa pengamat serta hasil poling yang kami lakukan sosok Dewi-Asep memiliki dukungan dari pemilih cerdas cukup tinggi dan kans-nya bagus,” sambungnya lagi.

Namun pihaknya juga menilai bahwa keluhan tentang kian mahalnya ongkos politik yang harus digelontorkan oleh para kandidat kontestasi elektoral Pemilihan umum (Pemilu) seperti Pilkada tersebut.

“Hal itu yang bisa menjadi tolok ukur bagi parpol untuk mengusung pasangan calon kepala daerah baik bupati maupun walikota,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan beberapa tokoh masyarakat Pandeglang seperti Saebatul Hamdi dan Aap Aptadi bahwa dari beberapa kandidat yang ramai mengklaim punya chemistry untuk berpasangan di Pilbup Pandeglang pasangan Dewi-Asep dinilai layak dan ideal.

“Banyak berharap semua Bacalbup yang telah mendaftar ke parpol bisa mendampingi trah Dimyati yang akan maju di Pilkada Pandeglang yaitu Kadisdikpora Raden Dewi, nanti siapa yang layak adalah kader terbaik dari partainya akan ditentukan oleh Pak Dimyati pada saatnya nanti,” katanya, seraya menambahkan bahwa Tb.Asep Rafiudin punya kans untuk bisa mendampingi trah Dimyati tersebut.
(Rosid)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *