Anggaran Dana APBN Tahun 2019 Desa Sukamanah Tepat Sasaran Realisasikan 14 Titik

Bekasi, Jayapos News

Ketua LPM Karang Taruna Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Vicky Meysha yang biasa dipanggil Penyok saat ditemua media K.I dikantornya menjelaskan, untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Desa Sukamanah anggaran APBN Tahun 2019 diprogramkan untuk pelaksanaan pembangunan yaitu jalan lingkungan.

Dijelaskannya diantaranya pembangunan anggaran APBN ini diantaranya ada empat belas titik yaitu :

  1. Kang Dirja                                   70 m
  2. Kang Naca                                 100 m
  3. Kang H. Jaya                             100 m
  4. Kang H. Jaya                             200 m
  5. Kang Nafih dan Gunawan                  100 m
  6. Kang Ustad Atib                         100 m
  7. Kang Manaf                                110 m
  8. Kang H. Sadih                            150 m
  9. Kang Alih                                    200 m
  10. Kang Ustad Margandhi                  100 m
  11. Kang Mushola Al – Furqon  200 m
  12. Kang Kadul                            200 m
  13. Kang H. Janggal                             170 m
  14. Kang RT. Aman                    100 m

Kegiatan pembangunan jaling ini adalah murni melibatkan masyarakat / warga sekitar, bahkan warga sangat menyambut gembira dan kami tentunya tidak melibatkan pihak ketiga / rakanan.

Salah seorang warga desa juga Mamun sebagai tokoh masyarakat menyampaikan dengan terlaksananya pembangunan fisik beberapa jalan, tentunya ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan taraf kehidupan warga karena kalau jalannya bagus warga pun akan sangat senang tentunya bagi tamu yang berkunjung atau singgah ke desa Sukamanah mendapatkan kesan yang baik.

Sebagai seorang pemuda / putra daerah tentunya Vicky masih punya cita – cita yang sungguh mulia, Vicky mengatakan saat ini Sukamanah dipimpin oleh Kepala Desa Bpk. Jajuli Sulaeman Abdas, S, AB yang selalu mendukung atas setiap anggaran LPM salah satunya program yang ingin dicapai adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan program ini pasti akan selesai di tahun ini ujarnya.

Desa Sukamanah terdiri dari 3 dusun dan memiliki 14 RW, sebagai Kepala Desa Jajuli Sulaeman ditengah kepemimpinannya saat ini sudah tidak diragukan lagi banyak program yang sudah terlaksana seperti ADD, APBN, BANPROF penggunannya suda tepat sasaran dan terealisasi dengan baik.

Menutup perbincangannya dengan K.I sebagai ketua LPM Vicky, program menciptakan lingkungan yang bersih adalah pekerjaan rumah bagi kami, kedepannya kami akan menata lingkungan untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita bersama dan yang terpenting yang harus dilakukan adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannya.

Dan yang terpenting adalah mari kita sama – sama berkolaborasi untuk membangun dan menjaga kebersihan lingkungan diawali dengan menumbuhkan kesadaran yaitu Sukamanah itu adalah milik kita, kata Vicky.(Dewi Widianingsih).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *