PENINGKATAN PENCAPAIAN PROGRAM SDGS BAPEDA KAB. BEKASI CAPAI PENINGKATAN PROGRAM KERJA

Bekasi, Jaya Pos News
BAPPEDA Kabupaten Bekasi dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sudah melaksanakan Sustainable Delevopment Goais (SDGD).
Sejalan dengan hal ini pun pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki tujuh belas (17) tujuan dalam kerangka SDGS hal ini disampaikan kepala BAPPEDA.
Dedy Supriadi lebih lanjut menyampaikan, bahwa hal ini menjadi komitmen Pemkab Bekasi dalam pencapaian SDGS yang diharapkan dapat memberikan pengaruh yang bagus ditingkat Provinsi nantinya.
Upaya pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan tidak hanya berorientasi pada pertumbuhan ekonomi semata, mendukung pembangunan berkelanjutan dalam rangka memenuhi kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat.
Bahkan kegiatan tersebut juga melakukan evaluasi dampak covid-19 terhadap pencapaian SDGS pada tahun berjalan. Dampak covid-19 memberikan pengaruh yang sangat berdampak, ditambah lagi oleh kebijakan REFOCUSSING terhadap berbagai program dan kegiatan termasuk didalamnya yang berkaitan langsung dengan target pencapaian SDGS itu sendiri, juga dalam pelaksanaan pembangunan dalam situasi covid-19 yang terus meningkat.
Lebih lanjut dalam paparannya Dedu mengatakan, Pemkab. Bekasi tetap akan berupaya untuk mensosialisasikan berbagai program dan kegiatan dalam mendukung tujuan SDGS, yaitu melalui pengalokasian Anggaran Perubahan APBD 2020, dan diharapkan pencapaian target dapat terpenuhi.
Sedangkan menurut Jusy Anna selaku Direktur SDGS Center, Universitas Padjajaran dalam keterangannya mengatakan berdasarkan hasil evaluasi capaian SDGS Kabupaten Bekasi dari tahun 2015 – 2019 mengalami peningkatan secara konsisten dengan indek pencapaian pada tahun 2015 sebesar 3,14 dan 2019 mengalami peningkatan menjadi 3,28 untuk tingkat Kabupaten yang ada di JABAR.(Dewi Wydianingsih)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *