Peduli Korban Banjir Desa Segara Makmur, H Agus Sopyan Serahkan Bantuan Berupa Sembako Kepada Warga Terdampak

Kab. Bekasi, Jaya Pos News
Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi terkepung banjir, akibatnya aktivitas warga terpaksa terhenti dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. (02/21)

Hujan deras dan meluapnya aliran air Banjir Kanal Timur (BKT) serta air pasang mengakibatkan banjir di wilayah selatan Poncol, Blencong dan Sungai Bambu dengan ketinggiannya hampir satu meter.

Sebanyak 4.000 kepala keluarga (KK) terdampak banjir. Selain rumah warga, banjir juga menggenangi persawahan dan tambak sehingga mengakibatkan gagal panen yang menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Untuk meringankan beban derita masyarakat Desa Segara Makmur, Kepala Desa H. Agus Sofyan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak banjir yakni beras, mie instan, dan air mineral.

“Bantuan ini untuk meringankan beban derita masyarakat Desa Segara Makmur. Saya punya kewajiban untuk saling berbagi kepada warga korban banjir, ujar H, Agus Sofyan.

Warga sangat berterimakasih kepada Kades H Agus Sopyan, salah satu warga mengatakan, semoga pak kades H Agus Sopyan sehat selalu dan sukses di dalam pekerjaan dan amanah dalam melaksanakan tugas, kami warga desa segara Makmur sangat berterima kasih kepada Kades H Agus Sopyan yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada kami, ujar warga tersebut.
Sementara itu H Agus Sopyan mengatakan, banjir yang melanda di wilayah Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, ini diharapkan penanganan secepatnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Pasalnya, dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi potensi terjadinya banjir masih akan terjadi.(rosid)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *