Kelurahan Semper Timur Dan Tiga Pilar Kampanye Masker Di Pasar Jongkok

Jakarta, www.jayaposnews.co.id — Kelurahan Semper Timur bersama petugas TNI dan Polri menggelar kampanye penggunaan masker di Pasar Jongkok, Rabu (9/2). Kegiatan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo mengatakan pasar adalah lokasi dimana masyarakat banyak saling berinteraksi.
“Pasar Jongkok yang berada di Jalan Kebangetan IV RW 02 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara umumnya menjual kebutuhan sayur mayur dan lauk pauk sehari-hari. Bisa dikatakan sebagai pusat aktifitas warga yang rawan terjadi kerumunan. Kita kampanyekan lagi penggunaan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalani selain mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Cahyo menambahkan dalam kegiatan kampanye masker ini melibatkan petugas dari TNI dan Polri.
“Kami dari Kelurahan Semper Timur berkeliling sekitar pasar bersama lima personel Satpol PP, dua Babinkamtibmas dan dua Bhabinsa kelurahan,” ungkapnya.

Cahyo mengatakan dalam kampanye penggunaan masker ini belum ada sanksi yang diberikan untuk masyarakat.
“Petugas belum memberikan sanksi denda terhadap pedagang, pengunjung dan warga yang melintas. Jika kedapatan melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker petugas hanya memberikan teguran lalu diberikan masker untuk langsung digunakan,” tuturnya.
(Rosid/Yuyun Yuliana)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *