Lurah Sukapura Kukuhkan Pokmas Perumahan Lingkungan di Tiga RW

Jakarta, www.jayaposnews.co.id — Tiga Kelompok Masyarakat (Pokmas) Perumahan Lingkungan di lingkungan RW 01, 02, dan 10 Kelurahan Sukapura resmi dikukuhkan di Aula Kantor Lurah Sukapura, Selasa (22/2). Pengukuhan Pokmas Perumahan Lingkungan dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 45 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Collaborative Implementation Program (CIP).

“CIP merupakan salah satu program Pemprov DKI Jakarta untuk mengimplementasikan kebersamaan masyarakat dalam menata lingkungan. Komponen masyarakat dapat terlibat langsung untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang asri, bersih, dan nyaman,” jelas Lurah Sukapura, Rosiwan saat dikonfirmasi.

Adapun tugas dan fungsi dari Pokmas Perumahan Lingkungan tingkat RW diantaranya melaksanakan program CIP, memberikan semangat kepada warga agar turut berkolaborasi dalam kegiatan CIP, melakukan koordinasi ke unsur terkait termasuk para pemangku kepentingan, dan melaksanakan pembangunan secara langsung dengan masyarakat atau swakelola tipe IV.

“Setelah dikukuhkan, saya harap mereka dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan tetap mengedepankan kolaborasi. Ini sebagai langkah konkrit karena masyarakat dilibatkan dalam proses penataan lingkungan menjadi lebih baik dan tertata rapi,” tutur Rosiwan.
(Rosid/Yuyun Yuliana)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *