Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dan Santunan Anak Yatim

Jakarta, jayaposnews.co.id

Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan pemberian santunan anak yatim ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, di lapangan RT 04/03 Kampung Sungai Begog Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Sabtu malam (26/03/2022).

Ketua RW.03 kampung sungai begog, Semper Timur, Cilincing Madroin Yahya memberikan santunan ke anak yatim didampingi ketua Karang Taruna Ajis Firdaus

Peristiwa Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab, dan Isra Mi’raj sendiri merupakan hari untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjid Agung di Mekkah menuju masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang ditempuh hanya dalam waktu semalam.
Dalam perjalanan tersebut Nabi Muhammad SAW mematuhi perintah Allah untuk menjalankan ajaran Islam dan mengajarkan tentang ke-Esaan Tuhan kepada umat manusia.

Dalam sambutannya ketua RW 03 Kampung Sungai Begog Semper Timur Madroin Yahya menyampaikan atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang dimotori oleh Karang Taruna dan berpesan kepada ibu-ibu menjaga anak-anaknya supaya tidak ikut dalam tawuran. Dan saya juga berpesan kepada para jemaah yang hadir agar selama bulan suci ramadhan perbanyak amal-amalan ibadah seperti melaksanakan sholat tarawih berjamaah, tadarus Al Qur’an dan memperbanyak shadaqah. Dengan memperbanyak ibadah dibulan Ramadhan maka Allah akan melipat gandakan pahala, ujar Madroin Yahya.

Hasil pantauan media Jayaposnews, acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan anak yatim dan yang paling penting acara Isra Mi’raj di wilayah RW.03 kampung sungai begog, Semper Timur, Cilincing semuanya berjalan lancar. (eko)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *