Warga Semper Timur Sambut Vaksinasi Covid 19

Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo saat memantau pelayanan vaksinasi covid 19 kepada warganya, Rabu (4/8).

Jakarta, Jaya Post News
Kesadaran warga untuk menjalani vaksinasi covid 19 di Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara makin meningkat.  Tampak ratusan warga mengantri menunggu giliran untuk di vaksin, dan sebahagian duduk di bangku yang disediakan oleh panitia.

Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo SE MAP mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan khususnya bagi warga yang akan melakukan vaksinasi covid 19. “Kita berharap agar Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat akan semakin meningkat dan membaik melalui vaksinasi covid ini,” kata Cahyo kepada Jaya Post News, Rabu {4/8) di Semper Timur.

Dia menjelaskan, warganya yang sudah menjalani vaksinasi covid hingga Rabu (4/8) atau memasuki hari ke empat di bulan Agustus 2021, sudah mencapai 53 persen dari sekitar 36 ribu warga umur 12 tahun ke atas. Diantaranya sebanyak 19 ribu warga sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan tahap dua.

Aparat kelurahan Semper Timur bersama para pengurus RT dan RW lanjut Cahyo, selalu pro aktif turun ke masyarakat untuk menyadarkan mereka akan pentingnya vaksinasi covid 19.

Kesehatan dan keselamatan seluruh warga akan bahaya pandemi ini adalah tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat. “Karena itu, sangat penting bagi seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah,” katanya.
Cahyo menambahkan, pelayanan vaksinasi covid untuk wilayah Semper Timur, selain yang diadakan pemerintah daerah Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehaan, juga diadakan oleh pihak Polda Metro Jaya (PMJ) yang diberinama Vaksinasi Merdeka Covid 19. Untuk wilayah Semper Timur, gerai vaksinasi kepolisian ini diadakan di dua tempat, yaitu di Rawamalang dan di RW 11 Kampung Sawah.

”Kita menyambut pelayanan vaksinasi merdeka kepolisian ini dapat membantu percepatan penanggulangan wabah pandemi covid 19 di Jakarta, khususnya di wilayah  Semer Timur,” jelas Cahyo.
Dia berharap, gerai vaksin merdeka kepolisian di RW 11 Kampung Sawah akan mempermudah warga menjalani vaksinasi. Sebab warga di wilayah ini baru sekitar 39 persen yang sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua. (Rosid/ts)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *