Warga Kampung Sungai Begog Gelar GemaTakbir Idul Fitri 1443 H Dan Pawai Obor

Jakarta, jayaposnews.co.id

Warga kampung sungai begog RW 03 Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara gelar kegiatan Gema malam takbiran dan pawai obor untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022. Minggu malam (01/05/2022).

Malam takbiran menjadi salah satu momen khas yang selalu didapatkan oleh seluruh umat muslim, tepat sehari sebelum hari raya Idul Fitri. Dan biasanya di malam takbiran masyarakat akan menyerukan kalimat takbir “Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, la ilaha illa Allahu Allahhu akbar, Allahu akbar wa lillahilham”.
Bukan hanya itu, di Indonesia sendiri malam takbiran juga sering diisi dengan kegiatan takbir keliling dan pawai obor yang dilakukan oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Ust.Madroin Yahya ketua RW 03 Semper Timur Cilincing menjelaskan, kegiatan gema malam takbiran dan pawai obor dilakukan sebagai salah satu cara untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh selama ramadhan.
Acara ini pun menjadi hiburan dan tontonan tersendiri bagi masyarakat sekitarnya.
Dan kegiatan ini dimulai start dari lapangan RT 04 dan finish di RT 10, ujar Madroin Yahya.

Tidak heran jika kegiatan ini sering dilaksanakan untuk menyemarakkan semangat kemenangan menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1443 H

Ketua pelaksana gema takbir dan pawai obor Sandi mengatakan, Pawai obor ini sebagai bentuk perayaan menyambut hari yang mulai itu dan juga sebagai tanda syukur, semangat mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, ucapnya.

Adjis sebagai ketua karang taruna RW 03 kampung sungai begog Semper Timur mengutarakan, bahwa pawai obor ini sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan dalam memperingati hari Besar Islam, termasuk menyambut malam takbiran. Dan tujuannya juga sebagai pengingat kepada warga telah menyelesaikan puasa ramadan, ujarnya.

Pantauan media Jayaposnews, suasana malam takbiran dan pawai obor di wilayah RW 03 kampung sungai begog Semper Timur Cilincing Jakarta Utara berlangsung meriah dengan gema takbir yang dilakukan oleh masyarakat.

Selama acara berlangsung semuanya berjalan lancar dan sukses. (EKO)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *