Wilayah RW.07 Kel. Semper Barat, Cilincing lanjutkan Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Jakarta, jayaposnews.co.id.

Wilayah RW.07 Kel. Semper Barat Kec.Cilincing Jakarta Utara sampai saat ini masih terus melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19, bertempat di Jl. Blok F Gg. 4. Senin (07/02/2022).

Dalam serbuan vaksinasi yang digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wib ini Diskes Puskesmas Semper Barat 1 mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 9 personel yang langsung dipimpin Kepala Puskesmas Semper Barat 1 Drg. Noviyanti dan dibantu oleh kader-kader PKK RW.07, guna memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Ketua RW.07 Sayumi menjelaskan : Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah anjuran Presiden Republik Indonesia Jokowi, kepada seluruh masyarakat Indonesia dan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron di wilayah Jakarta Utara, ujarnya.

Serbuan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI.
Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan observasi serta diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin.

Pantauan media Jayaposnews, pada pelaksanaan vaksinasi ini yang teregistrasi, tercatat 71 orang berhasil divaksin terdiri : Dosis 1 = 5 orang, dosis 2 = 15 orang, dosis 3 = 51 orang.

Selama kegiatan pelaksanaan vaksinasi para peserta vaksin dan petugas vaksin tetap memperhatikan protokol kesahatan secara ketat. (eko)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *