IKA Lintas SMPN 84 Jakarta Utara, Berbagi Kebahagiaan Pemberian Santunan Dan Buka Puasa Bersama

Jakarta, jayaposnews.co.id

Kepedulian IKA Lintas SMPN 84 Jakarta Utara menggelar acara berbagi santunan dengan anak yatim, yatim piatu, dhuafa dan buka puasa bersama di bulan ramadhan, di gedung sekolah SMPN 84 Jl. Semangka No.1C Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja Jakarta Utara. Minggu sore (17/04/2022).

Untuk memberikan kebahagiaan santunan anak yatim, yatim piatu dan dhuafa itu disebutkan dalam sebuah hadist bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak‚Äďanak yatim.

Acara santunan anak yatim, yatim piatu dan dhuafa ini dalam rangka menyucikan diri dengan bersedekah berbagi rezeki mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMPN 84 Jakarta dr. Komala Dewi wanita berparas cantik ini mengutarakan : saya sebagai ketua umum IKA Lintas SMPN 84 mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya untuk anak yatim, yatim piatu dan dhuafa, dan Insya Allah semoga harapan kita menjadi bagian dari yang turut memelihara anak yatim, yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan ini sebagai rasa wujud kepedulian kita kepada anak yatim, yatim piatu dan dhuafa dari keluarga besar alumni SMPN 84, karena semua itu merupakan bagian yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, maka itu sudah seharusnya kita membantu dan meringankan beban mereka, ucap dr. Komala Dewi.

Ketua pelaksana acara santunan dan buka puasa bersama Ardiansyah (Kabid Kesra) mengatakan, kegiatan santunan anak yatim sudah 3 kali dilaksanakan. Alhandulilah pada acara santunan ini kita bisa berkumpul bersama berbuka puasa bersama mengundang anak yatim. Yatim piatu dan dhuafa.
Dalam menjelang ramadhan kita selalu banyak beramalkan sholat dan baca doa di bulan suci ramadhan ini, dan semoga apa yang sudah kita lakukan senantiasa di balas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda dan Insya Allah dijabah oleh Allah Amin YRA, tutur Ardiansyah.

Sambutan Perwakilan dari pihak sekolah, dalam hal ini kepala sekolah SMPN 84 Sri Sumarni menyampaikan, bahwa di bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan sehingga seyogyanya di manfaatkan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT. Dan jadikanlah bulan ini tempat kita bertaubat, ingatlah apa yang sudah kita lakukan sekarang dicatat dan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, ucapnya.

Dalam kesempatan ini ketua Gaspoll Ferry menyampaikan berharap semoga virus Corona ini cepat hilang dari Indonesia agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa,dan semoga acara santunan yang dilaksanakan hari ini bisa bermanfaat bagi keluarga besar alumni IKA Lintas SMPN 84, harapnya.

Hasil pantauan media Jayaposnews, acara pemberian santunan ini diisi ceramah oleh ust.Jaman Alwan sekaligus berbuka puasa bersama anak yatim, yatim piatu dan dhuafa, suasananya sangat meriah penuh keceriaan yang hadir di dalam acara tersebut.

Turut hadir dalam acara ini yaitu :

  1. Kepala sekolah SMPN 84 ibu Sri Sumarni
  2. Perwakilan alumni guru SMPN 84 ibu Priyanto, ibu Yusni, dan pak Suroso
  3. Pengurus IKA Lintas SMPN 84
  4. Koordinator ketua angkatan alumni SMPN 84
  5. Para peserta penerima santunan.

Acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim, yatim piatu, dan dhuafa semuanya berjalan lancar dan sukses. (ekobsw)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *